Kamis, 04 Februari 2010

Sekedar Celetukan Anak Kampung......


Mobil.....
Motor………
Uang yang banyak….
Tubuh yang tinggi….
Kulit putih……..
Pintar cemerlang…….
Pemikiran dewasa……..
Wajah yang ganteng……….
Berwibawa tinggi….
Latar belakang kaya…….
JANGAN CARI HAL-HAL ITU PADAKU…… Kenikmatan yang secara langsung hanya mengenyangkan mata, telinga, perut, dan otak itu TAK ADA PADAKU……. Karena :

• Mobil : uang gw yang ada baru bisa beli celengan bentuk mobil-mobilan…..
• Motor : ortu gw belum mau ngejual motor tuanya dan masih sangat sayang ma motor itu, jadi blum ada duit untuk beli motor…… (setia selamanya, choy)
• Uang yang banyak : soalnya gw msh kuliah dan gak ada barang berharga yang bisa dijual, choy…..
• Tubuh yang tinggi : ortu gw tingginya sedang-sedang aja dan waktu kecil gw biasa pikul kayu bakar untuk memasak makanan babi di kampung, jd tinggi gw direpresi.. hehehheheheheh (pengen kuat kayak Samson)
• Kulit putih : dari kecil gw suka main bola di sawah, main basket di siang bolong, dan berkemah jd kulit gak bs putih mulus …. ( tp biasanya lapangan bola gw hilang klo hujan krn sawahnya tergenang air…. Makanya klo gitu, gw ganti permainan dari main sepak bola berubah menjadi polo air.. hehheheheheh)
• Pintar cemerlang : gw lebih suka depan TV dan dengar musik, pdhl ortu gw cukup disiplin..… makanya waktu kecil, nih betis sering ber-say “hello” dengan hantaman sapu lidi atau batang sapu bulu dari ortu, atau pundak gw yang sering ketiban Kamus Besar Indonesia klo gak belajar… hehhehehe… Dulu gw pernah nonton film Satria Baja Hitam di rumah tetangga malam-malam pas gw kls 4 SD. Waktu gw balik ke rumah, gw kena marah dr bokap karena gak minta izin pergi nonton dan gw ditampar yg buat gw pingsan.. .. hehhehehehe… (trimakasih mama dan papa lewat kasih sayang yg kau berikan sperti itu.. Aku bersyukur karena sekarang, aku bisa lebih kuat menghadapi hidup ini…)
• Pemikiran dewasa : ini nih yg sulit banget gw ngerti kenapa ya bisa begitu… Mungkin gw pengen kyk anak kecil mulu kali ya… dan ada juga yg bilang klo gw rada-rada aneh… tp semua itu hanya pengen buat orang di sekitar gw tersenyum, jd maaf klo gw jayus atau buat tersinggung … hohohoho….. Klo orang mau serius, gw bisa serius juga kok.. hohohohoh…..
• Wajah yang ganteng : orang yg mengatakan gw ganteng, pasti lg mimpi buruk atau ntar dia akan masuk neraka, soalnya itu fitnah klo mereka bilang kayak gitu… klo gantengnya udah kayak gw, gmn yang jeleknya ya?.. hahahhahah (pasti buram dalam bayangan kita atau bahkan tak kuat untuk membayangkan orang jeleknya.. hahhaha).
• Berwibawa tinggi : gw merasa tak bekharisma dan gw hidup apa adanya aja.. Ntar biar orang lain yang nilai sendiri…. (kewibawaan itu kan terlontar dari mulut orang lain bukan dr mulut kita sendiri…. Hehhehe)
• Latar belakang kaya : gw mah dr keluarga sederhana yg biasa makan tempe-tahu dan sambal . (bokap suka makan nasi ama air putih yang dijadiin sbg kuah, nyokap ma gw suka nasi dimakan bareng sambal doang, dan adik gw suka makan nasi yg dilumuri kecap manis doang). Gak tau tuh itu krn pengen hemat, kesenangan pribadi, atau????? Hohohoh….Gw jg gak kepengan jd orang kaya, cukuplah klo bisa memenuhi kebutuhan utama keluarga dan pekerjaan gw. Selebihnya itu kan titipan dr Tuhan, jd berikanlah kepada yg lebih membutuhkan.. hohohoho… gw dibilang aneh ma tmn gw…(gw lebih milih tidur di lantai pakai karpet atau di papan alas tempat tidur daripada di kasur empuk, atau biasanya gw sakit perut klo habis makan makanan dari hotel atau kondangan besar, lebih suka jalan kaki , dll… kykny gw gak punya karisma jadi orang kaya nih yg kemana-mana bisa pake kendaraan mewah…. Hahahhahah)



Yang ada padaku hanya:
Sekedar senyuman untuk memancing senyuman orang-orang di sekitarku dengan harapan mungkin bisa memberikan secercah kebahagiaan pada mereka. Dan kedua kakiku yang selalu menemaniku berjalan di atas trotoar jalan serta naik-turun angkot untuk melihat dan berusaha memahami dunia yang penuh harapan indah ini. Aku bersyukur atas segala nikmat-Mu ini Tuhan yang ada padaku, baik kekurangan maupun kelebihanku……

SYUKURILAH SETIAP APA YANG ADA PADA DIRI KITA. KARENA LEWAT HAL-HAL YANG SEDERHANA, KITA BISA LEBIH MEMBAHAGIAKAN DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN……..


(NB: Jangan memandang orang dr apa yang terlihat secara fisik atau latar belakangnya aja.. hehehehheheh.... Hidup anti RASISME, anti HEDONISME, dan anti DUKUNISME... hahahahha..... Moga2 pengalaman hidup ini bisa jadi inspirasi aja untuk berbuat lebih baik ke depannya.... heheheheh)

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap surantap van. Being decent isn't a bad thing (even in indecent time).

Pesan terakhirnya curcol nih hahahaha

Ivan Felix Manan mengatakan...

hahahahhaha.. gw gak tau jg.....

Marcellinus Indra mengatakan...

emang bener begitu van..
semua kata2 lo bener tapi jangan pemikiran kaya gitu berubah jadi bikin lo minder..
hehehe
sukses van..
ajak2 dong klo shooting..

Ivan Felix Manan mengatakan...

Indra: hahahhhaha.. gaklah, pemikiran itu hrs selalu positif.

Emng gw minder ya? bukannya gw biasa tampil bareng ray ma dimas untuk menghibur kalian? hahahah....
ini cuma sekedar tulisan yang sedikit gw modif untuk sekedar lucu2.. heheheh